06 November 2008

Wisata Kuliner

Jakarta, 06 November 2008

Siang ini saya mencoba untuk mencari makan siang diluar kantor, tetapi yang tradisional. Dan saya memilih untuk membeli makanan khas sunda (Jawa Barat). Akhirnya setelah lama mencari mau makan makana sunda dimana, terpilihlah sebuah rumah makan khas sunda yang diberi nama "Nasi Timbel Nilam Sari". Terletak di sebuah foodcourt di gedung Kenari Mas lt. P2, Kenari - Salemba.

"Nasi Timbel Nilam Sari ini mempunyai beragam masakan nasi timbel khas sunda, mulai dari Nasi Timbel Ayam (Goreng, Bakar), Nasi Timbel Ikan Gurame/Bawal (Goreng, Bakar), Sop Iga. Nasi Goreng Pete, Nasi Goreng komplit, dan banyak lagi," ujar Ibu Feni, sebagai pemilik rumah makan ini sambil menunjukkan daftar menunya.

Setelah memilih dan memilah, sayapun memesan nasi Timbel Ayam Bakar komplit dan Sop Iga untuk makan siang saya dan minumnya Es Teh Manis. Setelah tidak lama (hanya sekitar 5 menit) menunggu pesanan saya datang (maklum soalnya ayam dan teman-temannya langsung di bakar saat itu juga jadi masih panas dan fresh), dan wow saya terkejut! Ternyata Nasi Timbel Ayam Bakar yang pesan isinya benar-benar komplit, terdiri dari ayam bakar (tentunya, namanya juga nasi ayam bakar), tempe dan tahu goreng, potongan buah semangka segar, sambel terasi dan kecal diberi cabai, lalapan daun pohpohan dan mentimun, serta nasi timbel yang dibungkus oleh daun pisang yang sebelumnya dibakar terlebih dahulu. Hmmm......dan wanginya pun sudah tercium aroma timbelnya, menambah nafsu makan yang sudah dari tadi menunggu untuk melahap makanan.

Setelah selang beberapa menit, datanglah pesanan saya yang kedua, sebuah mangkuk besar berwarna putih di sodorkan kehapadan saya. Sop Iga akhirnya datang (paket Sop Iga berisi semangkuk sop iga, sambal untuk sopnya, dan krupuk emping), juga dan aroma iganya begitu tercium, dan isinya ternyata banyak sekali iganya dan kalo yang ini dijamin akan puas. Lalu teh manis sayapun sudah ada. Lalu saya mulai menyantap makanan yang saya pesan itu, sama seperti yang saya bayangkan bahkan menurut saya lebih. Nikmat.............hanya itu yang terpikir dibenak saya, baru kali ini saya merasakan makanan khas sunda yang enak dan nikmat di daerah jakarta pusat ini. Mungkin kalau di urutkan Rumah Makan Nasi Timbel Nilam Sari ini berada di urutan 5 besar rumah makan khas sunda ternikmat di Jakarta.

Selang 30 menit saya menikmati makanan tersebut, akhirnya selesai juga saya makan siang dan perut ini terasa kenyang sekali. Kemudian tinggal fase terakhir makan saya yaitu membayarnya (hehehehe...), dan ternyata makanan semua itu harganya tidak mahal sesuai dengan kocek kantong kita. Untuk paket Nasi Timbel Ayam Bakar dan paket Sop Iga harganya tidak lebih dari yang kita bayangkan, pokoknya murah dan terjangkau (jauh lebih murah dari rumah makan sunda lainnya).

Nah buat teman-teman yang suka dengan wisata kuliner atau yang berprofesi sebagai food hunter bisa coba rumah makan "Nasi Timbel Nilam Sari" yang satu itu, dijamin gak bakalan kecewa (mungkin akan kembali lagi dan jadi langganan).

1 masukkan:

Anonim mengatakan...

hmmm...kayaknya enak nech tempat, boleh coba nich bang.

 

About Me

Foto Saya
Jimmy Adriansyah
Sekedar berbagi cerita, pengalaman, pekerjaan, dan share story
Lihat profil lengkapku

PassionMagz.Com's Fan Box

MeBlogLog



Chat With Me Yuk!