23 September 2008

Jalanan Macet

Pagi ini terasa aneh, kenapa aneh? Ya aneh aja, kok tumben-tumbennya jalanan dari arah Pancoran hingga Saharjo itu hari ini macet sekali.
Pagi ini saya seperti biasa melakukan aktifitas bekerja alias pergi kekantor menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R warna Biru tahun 2004, saya berangkat dari rumah jam 08.00 WWIB. Rute jalan yang saya tempuh mulai dari Kalibata - Pengadegan - Pancoran - Saharjo - Minangkabau - Manggarai - Tambak - Proklamasi - Salemba I, karena di Jl. salemba I itulah kantor saya berada. Nah biasanya jalur Pancoran hingga Saharjo pada jam - jam itu masih lenggang (ramai lancar), tapi hari ini kok tiba-tiba menjadi macet hari ini. Timbul pertanyaan ada apaan yach kok macet?
Setelah lama menelusuri jalan itu walaupun jalannya merayap, sesampainya di Depan Mc Donald barulah mulai lancar. Ternyata penyebab macetnya jalan adalah ada yang meninggal (Innanillahi Wa Innalillahi Roji'uun), dan dijaga oleh aparat kepolisian. Jadi menurut saya, yang menyebabkan macetnya itu bukanlah yang meninggal atau yang melawatnya tetapi aparat polisi yang mengatur lalu lintasnyalah yang membuat macet.
Yach terkadang kalo kita fikir, ada polisi memang bisa membantu kelancaran suatu kegiatan atau prosesi. Tetapi disisi lain polisi itu sendiri yang bisa menimbulkan kekacauan lalulintas. Habis mau gimana lagi.......

0 masukkan:

 

About Me

Foto Saya
Jimmy Adriansyah
Sekedar berbagi cerita, pengalaman, pekerjaan, dan share story
Lihat profil lengkapku

PassionMagz.Com's Fan Box

MeBlogLog



Chat With Me Yuk!